Lihat Busur Listrik Satu Perahu

Dilengkapi dengan powertrain listrik, Arc One yang tenang memungkinkan alam mendikte soundtrack di danau.

Di dunia otomotif, powertrain listrik menjadi hal yang lumrah. Sektor lain lebih lambat melakukan transisi energi terbarukan. Salah satu perusahaan yang bertujuan untuk mempercepat proses kendaraan air adalah Arc Boats, yang didirikan pada Januari 2021 oleh mantan insinyur SpaceX.

Perampokan pertama perusahaan yang berbasis di Los Angeles ke dunia berperahu listrik adalah Arc One. Powertrain listrik 500 tenaga kuda mendorong kapal ke kecepatan tertinggi 40 mph. Arc Boats telah merancang dan membangun sistem propulsi ini sendiri, bersama dengan paket baterai kapal, sistem kontrol termal, dan perangkat lunak.

Jika Anda pernah memiliki perahu, Anda tahu sakitnya bagian kiri dan kanan yang patah. Dengan Arc One, powertrain dirancang dengan bagian yang bergerak lebih sedikit, yang pada gilirannya berarti lebih sedikit kemungkinan kerusakan.

Arc Satu Torsi

Salah satu bonus terpenting untuk memiliki perahu listrik adalah sumber tenaganya. Pelaut tidak perlu lagi mengisi bahan bakar di pom bensin dalam perjalanan ke tanjakan atau mampir ke marina untuk mengisi tangki. Biarkan saja perahu terpasang saat berada di trailer atau berlabuh di dek Anda.

Kegembiraan terbesar untuk menjadi listrik adalah keheningan. Saat berlayar dengan perahu seperti Arc One yang menampung hingga 12 orang, tidak ada motor yang berisik atau bau bensin. Alih-alih, yang Anda dengar hanyalah deru ombak di lambung kapal, dan udara yang Anda hirup akan lebih segar dari sebelumnya.

Arc One akan mulai dikirimkan ke pelanggan dalam daftar tunggu pada musim gugur 2022. Masing-masing dilengkapi dengan harga mulai dari $300.000.


Artikel ini muncul di edisi Oktober 2022 kami.

DR21
DR24

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *